3 Oktober 2014

DARI KAMAR APARTEMENKU

Hari ini saya berada di kamar apartemenku di Mataram City Yogyakarta, meninjau kesiapan untuk serah terima akhir bulan Oktober ini.  Saya pantas bersyukur kepada Allah SWT, bahwa impianku telah menjadi kenyataan untuk  menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. dan oleh orang tua saya di sediakan pula tempat tinggal di Apartemen Mataram City di kawasan Jalan Palagan Yogyakarta, hasil kerja keras orang tuaku. 


Senang dan berbunga-bunga rasanya serta penuh rasa syukur mendapatkan berkat dari-Nya lewat kedua orang tuaku.  Apartemenku adalah salah satu tower dari dua tower kembar berlantai 18 di Kompleks Bangunan mixed use bernama Mataram City Yogyakarta. Dan dengan demikian saya harus membuktikan kepada keluargaku bahwa dengan fasilitas yang diberikan orang tuaku aku bisa belajar dengan baik, mencapai prestasi akademik yang baik, serta tepat waktu dalam belajar di Yogyakarta.


Saya menempati kamar di Lantai xx, dari sebuah bangunan tower apartemen berlantai 18. Kamarku menghadap ke Pool, istilah mudahnya di sini begitu,  lebih tepat menghadap ke selatan, atau menghadap  ke tower Hotel Alana sebuah Condotel yang dikelola oleh Aston International bintang 4. Kalau aku memandang keluar lurus kedepan pemandanganku adalah jendela-jendela hotel, kalau siang tidak tampak batas-batas kamarnya, karena merupakan bidang kaca 'one way', tampak agak seperti cermin.

Dari kamarku walau menghadap ke Hotel, tapi saya mendapat pemandangan Lapangan Golf Hyat yang berada di depan kompleks Mataram City, diseberang jalan Palagan. Lapangan Golf yang hijau dan di latar belakang adalah pemandangan kota Yogya bagian barat dan dikejauhan adalah Pegunungan Menoreh. Juga dari kamarku dapat melihat Jalan Masuk ke kompleks dan kegiatan di halaman depan.

Pandangan kebawah saya bisa melihat halaman terbuka semacam Plaza di lantai ground floor.  Plaza ini bagian dari City Walk yang berada di seluruh lantai Ground Floor dibawah tower hotel dan tower apartemen.  Dari brosur, City Walk yang berada  lantai ground floor ini punya thema “Little Malioboro”, dan diperuntukkan kegiatan penjualan food & beverage, dengan menyediakan area yang disewakan. Dari daftar yang sudah menyewa saya baca beberapa nama terkenal seperti yang ada di mall-mall di kota besar antara lain : Food Court “De Kampoeng” dari Surabaya, Burger Wendys, gerai kopi “Cofee Bean” , Circle K, dll.

Penghuni Apartemen ataupun Hotel, memang bisa lewat City Walk ini, tetapi bisa lewat jalan yang disediakan yang berada di sisi selatan gedung menuju Lobby yang ada di lantai Upper Ground Floor, untuk yang menggunakan taxi atau di drop oleh sopir, ini lebih privat. Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa langsung ke lantai Basement melalui jalan yang berada di sisi utara bangunan.

Tinggal di Apartemen Mataram City, privacy dan keamanan terjamin. Dengan sistim kartu untuk lift, penghuni hanya bisa berhenti di lantai tempat room miliknya. Apalagi tamu-tamu penghuni  tidak bisa langsung masuk kelantai atau kamarku, harus melalui filter penjaga yang berada di Lobby Lift.


Ini saja dulu, ntar akan saya lanjutkan lagi ceritaku jalan-jalan di Mataram City.. C U..

Tidak ada komentar: